Beberapa Aplikasi Smartphone yang paling banyak habiskan paket data dan baterai

Bebenet | Aplikasi smartphone saat ini tak terhitung jumlah banyaknya, saking banyaknya aplikasi smartphone ini tidak heran jika smartphone dan baterai ponsel anda hanya bisa bertahan kurang dari sehari. Dalam sebuah survei yang dilakukan AVG berhasil menemukan aplikasi-aplikasi yang rakus akan paket data dan juga baterai. Survei yang bertajuk Android App Performance & Trend Report 2016 menunjukkan bahwa jejaring sosial menjadi aplikasi yang paling haus data dan juga cepat menghabiskan baterai ponsel.

Berikut ini adalah berbagai aplikasi yang harus anda waspadai karena dengan adanya aplikasi ini data dan juga baterai anda akan cepat habis. Jika memang perlu aplikasi sebagaimana tersebut dibawah ini dikurangi salah satu atau dihapus. Aplikasi tersebut adalah jejaring sosial Facebook aplikasi ini akan aktif saat ponsel diaktifkan, bahkan saat aplikasi ditutup tanpa logout aplikasi ini akan tetap berjalan. Aplikasi inilah yang kemudian membuat Facebook menghabiskan banyak data sekaligus membuat baterai ponsel cepat habis.

Aplikasi selajutnya adalah Facebook Messenger karena aplikasi ini akan aktif saat ponsel dan data diaktifkan, bahkan saat aplikasi ditutup tanpa logout aplikasi ini akan tetap berjalan, maka dari itu Facebook Messenger banyak menghabiskan data sekaligus membuat baterai ponsel cepat habis.

Aplikasi berikutnya adalah Google Maps dimana aplikasi ini akan terus bekerja dan terkoneksi dengan satelit lebih-lebih ketika diaktifkan atau dibuka maka akan lebih memakan data dan juga baterai. Tentang aplikasi yang lain dan dianggap menguras baterai adalah Instagram kemudian BBM (BlackBerry Messenger), ChatOn dan Kik Messenger. Selain itu, WhatsApp dan Wechat adalah aplikasi yang cukup menguras baterai dan juga The Weather Channe.

Aplikasi YouTube juga dianggap biang penguras baterai yang besar lebih-lebih apabila sering dipakai untuk melihat berbagai video. Dari berbagai aplikasi sebagaimana tersebut diatas apabila anda menginginkan Baterai maupun paket data anda awet alangkah baiknya sebagian dihapus atau dinonaktifkan. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Beberapa Aplikasi Smartphone yang paling banyak habiskan paket data dan baterai"

Posting Komentar