Cara agar Baterai smartphone, tablet dan laptop tahan lama

Bebenet | Setiap baterai baik itu baterai smartphone, tablet, atau laptop biasanya memiliki kadar atau kekuatan masing-masing, mulai dari segi ketahanan, kekuatan dan sebagainya. Banyak sekali pengguna smartphone, tablet dan juga laptop yang sering mengeluh karena baterai boros, walaupun sudah didukung kapasitas baterai besar. Sebenarnya ada banyak hal yang mempengaruhi borosnya baterai smartphone, tablet dan laptop, salah satunya adalah jumlah aplikasi yang berjalan pada background process yang membuat komponen hadware harus bekerja ekstra memenuhi kebutuhan daya pemrosesan. Selain itu juga faktor lain seperti akses internet dan resolusi layar yang mampu menyedot daya baterai dalam jumlah besar.

Sebenarnya ada banyak tips yang beredar di internet terkait soal isu ini. Dari berbagai artikel yang ada di Internet kebanyakan mereka menyarankan pengguna lebih teratur memakai daya agar baterai tak bekerja terlalu keras. Berikut ini admin akan berikan tips atau cara agar Baterai smartphone, tablet dan laptop tahan lama.

  • Gunakan charge yang bagus dan benar-benar berkualitas, disarankan menggunakan charge yang asli bawaan dari pabriknya. Jangan gunakan charge yang satu kepala charge dengan kabel yang banyak bercabang, memang sangat praktis ketika di bawa ke mana-mana karena anda bisa mengisi ulang daya beberapa perangkat sekaligus tanpa membawa banyak kepala charge, namun model sebagaimana tersebut diatas yang perlu diketahui adalah pasokan daya ke batu baterai perangkat elektronik tidak stabil, kadang kecil kadang besar aliran dayanya.
  • Kurangi atau hapus Aplikasi yang sekiranya tidak bermanfaat, karena aplikasi-aplikasi itu akan memakan daya yang lumayan besar.
  • Matikan Wifi atau paket datanya, karena wifi dan paket data apabila dihidupkan akan menguras tenaga dan daya baterai sehingga mengakibatkan baterai atau hp cepat habis dan juga cepat rusak
  • Kurangi intensitas cahaya layar hp, laptop anda, karena semakin banyak cahaya dalam artian semakin cerah tentu akan menguras banyak tenaga dan daya
  • Bagi Hp matika GPS karena GPS mengambil energi extra daya baterai.

Itulah beberapa tips sederhana yang bisa Anda terapkan untuk merawat baterai dan juga kkeawetan daya baterai. Pada akhirnya, baterai juga punya masa pensiun. Namun setidaknya Anda bisa memanfaatkannya hingga pemakaian maksimal.

Selamat mencoba, semoga berhasil

0 Response to "Cara agar Baterai smartphone, tablet dan laptop tahan lama"

Posting Komentar