Media Sosial ini yang harus anda miliki untuk memperlancar promosi bisnis anda

Bebenet | Media sosial merupakan situs yang menyediakan wadah bagi penggunanya untuk saling berinteraksi secara online. Pada zaman ini media sosial sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang, bahkan bisa membuat orang kecanduan dan akan merasa aneh apabila sehari saja tidak menggunakan situs berbagi informasi ini. Saat ini jejaring media sosial sudah banyak sekali jenisnya, bahkan saking banyaknya akan membuat Anda bingung dalam memilih media sosial apa yang cocok untuk promosi usaha Anda.

Sedangkan promosi adalah upaya atau cara untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi ini, harapan dari produsen atau distributor akan adanya kenaikan atau peningkatan dari penjualan produknya.

Ada banyak cara untuk melakukan promosi diantaranya adalah dengan menawarkan secara langsung atau bertatap muka langsung, melalui promosi di media baik cetak maupun elecktronik, tetapi pada intinya promosi itu ada dua yaitu langsung dan tidak langsung

Pada pembahasan ini Admin Bebenet akan memberikan tips promosi tidak langsung dalam artian melalui media electronik atau media sosial media. Banyak sekali sosial media yang ada saat ini, tetapi yang paling terkenal utamanya di negara kita hanya ada beberapa, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Facebook


Media sosial Facebook buatan Mark Zuckerberg ini memang menduduki peringkat pertama media sosial yang paling banyak di gunakan di dunia, mungkin anda termasuk pengguna media sosial yang satu ini kan? terlepas suka atau tidak suka, saat ini Facebook merupakan media sosial paling populer di dunia. Dikutip dari Kompas.com Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah RGA Facebook terbesar di dunia. Jumlah pengguna aktif bulanan Facebook di Tanah Air mencapai kisaran 82 juta orang pada kuartal-IV 2015.


Hal tersebut disampaikan oleh Business Group Head Facebook Reynold D’Silva saat berbicara dalam jumpa pers di sela acara industri marketing Mobile Moves People di Jakarta, Kamis (14/4/2016).

“Jumlah itu tumbuh dari 77 juta pengguna yang tercatat setahun sebelumnya,” ujar D’Silva yang mengutip informasi dari data internal Facebook per Maret 2016. Waooo.... tentu sangat luar biasa untuk promosi usaha anda

  • Twitter
Berdasarkan data versi situs Sycomos, pengguna Twitter dari negara-negara asia mencapai 7.74% dari total pengguna Twitter di berbagai belahan dunia. Peringkat pertama pengguna Twitter di Asia diduduki oleh Indonesia dengan 2.34%, diikuti Jepang 1.47% dan India 0.97%.

  • Google+
Google+ atau Google Plus adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Google+ diluncurkan pada 28 Juni 2011 dengan sistem undangan untuk diuji coba. Di hari tersebut, pengguna Google+ diizinkan untuk mengundang teman di atas 18 tahun, untuk membuat akun. Namun, ini segera dihentikan sehari kemudian setelah pembuatan akun semakin membeludak.

Google+ mengintegrasikan layanan sosial seperti Google Profile dan Google Buzz, dan memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks, and Huddles. Google+ juga akan tersedia dengan berbagai aplikasi desktop dan aplikasi ponsel, tetapi hanya pada Android dan sistem operasi iOS. Media massa seperti The New York Times telah menyatakan bahwa Google+ adalah upaya terbesar Google untuk menyaingi jaringan sosial Facebook, yang telah mempunyai lebih dari 750 juta pengguna pada tahun 2011.

  • BBM (BlackBerry Messenger)
BBM adalah aplikasi pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry dan sekarang Android, windows phone pun sudah bisa. Aplikasi ini mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yang populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam. Contohnya fitur di aplikasi Google Maps atau Yahoo Messenger hingga aktivitas dengan Facebook atau Twitter. Semuanya bisa didapatkan oleh pengguna perangkat BlackBerry pada aplikasi ini. BlackBerry Messenger merupakan salah satu keunggulan dari penggunaan perangkat BlackBerry selain layanan Push Mail.

  • Insntagram
Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.[4] Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peranti bergerak.

Serta masih banyak lagi diantaranya ada Line, Whatshap dan lain sebagainya. Informasi Media sosial diatas merupakan media sosial yang sangat populer ne Negeri ini sehingga sangat cocok untuk sarana mempromosikan usaha atau bisnis agar lebih dikenal masyarakat luas.

0 Response to "Media Sosial ini yang harus anda miliki untuk memperlancar promosi bisnis anda"

Posting Komentar