Aplikasi Android yang harus dimiliki oleh para pelaku bisnis jual beli online

Bebenet | Dizaman yang serba canggih ini banyak sekali kemudahan-kemudahan melakukan berbagai transaksi keuangan atau transaksi bisnis dari jarak jauh hanya dengan berbekal Hand Phone, Perangkat Komputer dan jaringan Internet. Walaupun transaksi jarak jauh atau online ini memiliki resiko yang tinggi tetapi pada kenyataannya hingga saat ini perkembangannya sangat pesat sekali. Pada kesempatan ini kami (Admin Bebenet) akan memberikan berbagai informasi terkait beberapa aplikasi Hand Phone Android untuk memudahkan jual beli secara online, diantaranya adalah sebagai berikut.
  • Aplikasi Messenger
Aplikasi Messenger adalah sebuah aplikasi untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain atau konsumen dengan berbasis jaringan internet yang layanan utamanya adalah layanan jejaring social. Apabila kita menawarkan melalui online dengan memposting produk di internet menyertakan nomor ponsel, nomor pin, atau nomor untuk menghubungkan aplikasi messenger.

Penggunaan aplikasi messenger ini lebih mudah dan juga lebih hemat, tanpa harus menggunakan fasilitas SMS dengan tarif per SMS yang bisa dibilang mahal. Pastikan Anda menginstal aplikasi messenger populer agar lebih mudah bertransaksi, diantaranya seperti BBM, Line, WeChat, WhatsApp, Skype, Kakao Talk dan lain-lain. Pilihlah aplikasi yang paling banyak digunakan oleh konsumen atau pelanggan Anda.

  • Aplikasi Jejaring Sosial
Aplikasi jejaring sosial adalah sebuah aplikasi yang mana manfaat dan fungsinya sebagai sarana berkomunikasi dan berbagi. Jejaring sosial ini merupakan media online yang berfungsi atau bermanfaat untuk memfasilitasi penggunanya dalam melakukan hubungan serta interaksi sosial dengan pengguna lainnya. Diantara jejaring sosial yang sangat terkenal dan juga sangat bermanfaat untuk sarana promosi dan jual beli adalah Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Pastikan Anda memiliki aplikasi jejaring sosial pada smartphone untuk kemudahan bertransaksi jual beli anda.

  • Aplikasi Situs Jual Beli
Aplikasi situs jual beli adalah sebuah aplikasi yang mana manfaat dan kegunaannya untuk promosi sekaligus tawar menawar dan bertansaksi. Aplikasi jual beli secara online ini yang paling terkenal saat ini diantaranya adalah OLX.COM, Bukalapak.com, Berniaga.com, eBay, Tokopedia.com dan lain-lain. Untuk mendapatkan aplikasi situs jual beli ini sangatkah mudah Anda bisa mengunjungi Google Play dan mencari aplikasi situs jual beli online yang cocok atau mudah bagi anda. Meski situs jual beli sebagaimana tersebut diatas bisa diakses melalui web browser, namun lebih mudah dan cepat jika menggunakan aplikasinya langsung.

  • Aplikasi Perbankkan
Aplikasi Perbankkan adalah sebuah aplikasi yang memudahkan bertransaksi uang dengan tersambung ke Bank ditempat anda menyimpan atau mempunyai rekening bank. Saat ini hampir semua bank sudah menyediakan layanan mobile, diantaranya seperti BCA mobile, BRI mobile serta Mandiri mobile. Perlu Anda ketahui, ada banyak fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi perbankan ini seperti transfer uang, isi ulang, pembayaran, pembelian, cek saldo dan lain sebagainya. Untuk fitur pembayaran biasanya adalah fitur untuk melakukan setoran wajib seperti PLN, Telkom, PDAM dan lain-lain.

Namun Anda juga perlu berhati-hati menggunakan smartphone yang berisi aplikasi semacam ini karena bisa saja disalah gunakan orang yang tidak bertanggung jawab. Jadi, sangat penting bagi Anda untuk merahasiakan User ID maupun Password sebagai kode masuk aplikasi.

Semoga sedikit artikel ini bermanfaat bagi anda, salam sukses selalu

0 Response to "Aplikasi Android yang harus dimiliki oleh para pelaku bisnis jual beli online"

Posting Komentar