Cara Memasang Timeline Twitter di Blog

Bebenet | Ngeblog merupakan hobbi bagi sebagian orang, terutama admin blog ini. Dalam rangka menghiasi serta memberi tampilan yang indah pada blog juga sebagai media promosi yang lain, twitter menurut admin sangat cocok sekali bila dipasang di blog. Disamping mempromosikan twitter kita agar pengikutnya banyak juga bisa kita gunakan untuk memberikan kabar terkini atau info apa saja melalui update status di twitter yang secara otomatis akan muncul diblog.

Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet). Twitter merupakan jejaring sosial yang sangat populer hingga tidak salah banyak orang yang beramai-ramai untuk menjalin koneksi melalui Twitter apakah itu untuk keperluan bisnis maupun hanya sekedar berteman saja, nah bagi sobat yang mempunyai blog tidak ada salahnya memasang widget burung twitter terbang ini selain membuat blog sobat cantik dan unik, widget ini juga mempermudah sobat untuk menjalin pertemanan baru dengan pembaca blog sobat, hanya dengan sekali klik pada burung twitter yang terbang maka akan otomatis terhubung dengan profile Twitter sobat,

Dalam rangka memberikan informasi melalui twitter yang juga bisa dibaca twitter kita di blog, berikut ini admin akan berikan cara memasang widget twitter di blog blogspot. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Silahkan anda Login / Masuk ke akun Twitter anda atau klik tautan berikut ini https://twitter.com/ lihat seperti gambar berikut ini.


  • Setelah anda Login dan masuk klik dibagian pojok kanan atas, klik Pengaturan sebagaimana gambar dibawah ini


  • Pada menu Pengaturan Klik Widget, sebagaimana gambar dibawah ini


  • Pada menu Widget klik Buat Baru atau Edit, sebagaimana gambar dibawah ini


  • Setelah anda sampai menu sebagaimana tersebut diatas atau sebagaimana gambar diatas, langkah selanjutnya adalah atur mulai dari tinggi, tema dan juga warna tautannya. Setelah semua selesai Copy semua kode dibagian bawah seperti pada gambar diatas yang dilingkari
  • Setelah itu langkah selanjutnya adalah, masuk ke blogger anda dan tempelkan atau masukkan kode yang anda copy tadi ke tempat widget HTML blog anda, caranya yaitu:
  • Klik Tata Letak kemudian Tambahkan Gadget, selanjutnya Klik HTML/ Java Script dan paste kode yang anda copy tadi.
  • Setelah semua langkah tadi selesai klik simpan
  • Lihat hasilnya
Semoga Bermanfaat

0 Response to "Cara Memasang Timeline Twitter di Blog"

Posting Komentar