Hati-hati Situs web yang mengatasnamakan Lazada dilaporkan memakan banyak korban

PJ Blog | Kegiatan Jual Beli online saat ini semakin menjamur, apalagi sekarang situs jual beli online gratis semakin baik dan beragam. Namun jual beli online mengandung banyak resiko karena produk yang ditawarkan hanya berupa penjelasan spesifikasi barang dan beberapa gambar yang tidak bisa kita jamin kebenarannya disamping itu marak sekali penipuan melalui media online apabila kita tidak benar hati-hati.

Akhir-akhir ini ada sebuah situs web yang mengatasnamakan Lazada telah dilaporkan memakan banyak korban. Menurut penuturan salah seorang korban yang menuliskan pengalamannya di Facebook, situs web yang beralamat di promo-lazada.com menawarkan smartphone dengan potongan harga sangat tinggi. Bahkan sebetulnya harga itu tak masuk akal.

Berdasarkan pantauan PJ Blog, tampilan situs web tersebut sangat jauh berbeda dengan situs web Lazada asli. Cukup banyak smartphone yang ditawarkan di sana, misalnya Oppo F1s dibanderol Rp 495 ribu dan Asus Zenfone 2 Black Rp 495 ribu

Dari hasil penelusuran terkait promo-lazada.com melalui Whois, domain tersebut didaftarkan melalui registrar Shinjiru MSC Sdn Bhd, yang merupakan registrar asal Malaysia, tetapi tidak bisa diambil kesimpulan juga bahwa si pembuat situs web berasal dari Malaysia karena pada dasarnya siapa pun bisa memesan domain dari registrar mana pun.

Adapun Lazada Indonesia menegaskan bahwa situs web promo-lazada.com sama sekali tidak ada hubungan apa pun dengan Lazada Indonesia.

"Website tersebut bukan milik Lazada dan kami tidak ada kaitannya apa pun dengan website itu," kata juru bicara Lazada Indonesia kepada Tekno Liputan6.com melalui aplikasi perpesanan. (Sumber: http://tekno.liputan6.com)

0 Response to "Hati-hati Situs web yang mengatasnamakan Lazada dilaporkan memakan banyak korban"

Posting Komentar