Waooo...!!! Di Madinah Bahasa Indonesia dipakai untuk papan pengumuman atau himbauan


Bebenet | Madinah adalah kotanya Nabi SAW dan merupakan kota utama di Arab Saudi juga merupakan kota yang ramai diziarahi atau dikunjungi oleh kaum Muslimin. Di sana terdapat Masjid Nabawi yang memiliki pahala dan keutamaan bagi kaum Muslimin. Madinah merupakan kota suci pilihan Allah SWT untuk mahkluk yang paling sempurna yaitu Nabi Muhammad SAW.

Sebelum Nabi Muhammad SAW menghuni kota Madinah, kota iini dikenal oleh masyarakat arab dengan sebutan "Yatsrib" namun seiring dengan perkembangan waktu Nabi Muhammad SAW tidak lagi menyebut Yatsrib tetapi menyebutnya dengan Madinah al-munawwaroh.

Di kota Madinah ini terdapat Masjid peninggalan Nabi SAW yaitu Masjid Nabawi, didalam Masjid ini tepatnya di dekat Raudhah, sebuah tempat yang disinyalir didalam Hadist Nabi SAW sebagai Taman Surga. Oleh karena itu setiap jamaah Haji dan umroh selalu berebut bisa melaksanakan Sholat ditempat mulia ini. Raudhah ini ditandai dengan karpet hijau sebagai tempat istimewa dan mulia

Didalam Masjid ini tepatnya di dekat Raudhah terdapat himbauan berbahasa Inggris, bahasa Arab dan berbahasa Indonesia, tulisan yang berbahasa indonesia adalah sebagai berikut :

SAUDARI SAUDARI KAUM MUSLIMAT
JANGAN MEMAKSAKAN DIRI
DAN MENYAKITI SESAMA
PADA SAAT MASUK KE RAUDHAH
DENGAN SALING MENDORONG
DAN BERDESAK DESAKAN.
TUNGGULH GILIRAN
DENGAN IZIN ALLAH,
MASIH BANYAK WAKTU UNTUK ANDA
DAPAT MEMASUKI RAUDHAH DAN
MELAKSANAKAN SHALAT DIDALAMNYA

Foto dan dukumennya diambil oleh Admin blog ini pada Bulan Juni 2016, pada saat menjalankan Ibadah Umroh



~ Semoga Artikel ini bermanfaat ~

0 Response to "Waooo...!!! Di Madinah Bahasa Indonesia dipakai untuk papan pengumuman atau himbauan"

Posting Komentar