Berbagai Inspirasi Bisnis Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Bebenet | Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri memang merupakan momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam di dunia. Tetapi antusiasme menghadapi hari besar umat Islam ini memang penuh warna, karena tidak hanya kebutuhan akan barang pokok yang meningkat tapi juga kebutuhan-kebutuhan lain yang banyak dibutuhkan untuk menghadapi Lebaran semakin banyak ditawarkan kepada para konsumen.

Bila kita cermati,  banyak peluang usaha yang bisa diambil pada menjelang Idul Fitri ini, bahkan bisa dijadikan bisnis musiman atau malah diteruskan setelah bulan Idul Fitri ini. Bila Anda belum pernah membuka usaha, bisa menjadikan bulan ini sebagai ajang latihan untuk memulai membuka bisnis

Berikut ini adalah beberapa inspirasi usaha menjelang Hari raya Idul Fitri
  • Bisnis Pakaian / Busana Muslim

Hari Raya Idul Fitri biasanya orang-orang memakai baju baru, oleh sebab itu sangat berpeluang untuk bisnis ini. Bila anda memiliki relasi dengan supplier baju muslim atau bahkan memproduksi sendiri berbagai produk baju muslim, segera manfaatkan momen ini untuk mencari rezeki.

  • Bisnis Kue dan Jajanan Lebaran
Hari Raya Idul Fitri biasanya sanak saudara, kerabat dan tetangga akan saling berkunjung guna meminta maaf semua khilaf, salah dan dosa. Disaat berkunjung inilah biasanya rumah yang dikunjungi selalu memberikan hidangan jajanan dan sejenisnya. Apabila anda memiliki relasi dengan pembuat jajanan atau bahkan anda membuat sendiri produk jajanan ini, segere manfaatkan momen ini untuk mencari rezeki.

  • Bisnis Aksesoris

Bisnis Aksesoris ini meliputi pembuatan  dan penjualan tas dan ransel, pembuatan dan penjualan souvenir atau pernak-pernik keagamaan, mengingat banyak saudara, teman atau kerabat yang datang dari kejauhan dan sebagai kenang-kenangan mungkin aksesories inilah yang cocok maka apabila anda memiliki relasi dengan pembuat aksesories atau bahkan anda membuat sendiri aksesoris ini, segere manfaatkan momen ini untuk mencari rezeki.

  • Bisnis Sablon dan Percetakan
Bisnis Sablon dan Percetakan disini meliputi Percetakan buku Islam atau kartu lebaran, Usaha sablon spanduk tema Puasa, Lebaran, dan Keagamaan, Usaha sablon iklan, Usaha sablon digital pernak-pernik keagamaan dll

~ Semoga Artikel ini bermanfaat ~

0 Response to "Berbagai Inspirasi Bisnis Menjelang Hari Raya Idul Fitri"

Posting Komentar