Pentingnya Privacy Policy, Disclaimer, About, Contact me pada Blog atau Web

PJ Blog | Membuat blog memang sangatlah mudah, yang agak sulit serta membutuhkan ketelatenan tentunya adalah merawat serta mengisi blog itu sendiri. Dalam dunia blogging mungkin bagi kita terlihat sepele akan adanya Privacy Policy, Disclaimer, About, Contact me, padahal dengan adanya menu (Privacy Policy, Disclaimer, About, Contact me) karena suatu saat hal itu nanti akan sangat bermanfaat ketika kita mengalami ketika suatu saat ada kendala dalam menge-blog alias blogging

Nah kali ini kita akan membahas apasih pentingnya dari Privacy Policy, Disclaimer, About, Contact me, berikut ini ulasan singkat pentingnya menu-menu sebagaimana tersebut diatas : yang pertama adalah Privacy Policy, menu tersebut penting karena merupakan sebuah dokumen yang ada di blog untuk memberitahukan kepada pengunjung tentang bagaimana kita mengolah blog tersebut. Privacy Policy ini sangat penting apalagi jika kita ingin mencari pundi-pundi dollar dengan berpartisipasi  ke Google Adsense. 

Selanjutnya adalah tentang Disclaimer, menu ini penting karena merupakan pelinduing bagi kita sebagai pembuat konten dari blog yang kita buat, tentunya dari komplain atau tuntutan seseorang ataupun orang lain. Isi dari pada Disclaimer ini adalah pemberitahuan kepada pengunjung blog kita tentang informasi atau konten yang kita buat untuk menggunakan informasi dari blog kita. Disclaimer mungkin juga bisa disebut seperti halnya hak cipta.

Adapun meneganai perbedaan dari Disclaimer dengan Privacy Policy adalah jika Disclaimer itu seperti hak cipta jadi jika ada yang copas artikel karangan kita seenaknya, kita akan bisa mengklaim bahwa artikel itu adalah milik kita sedangkan Privacy Policy merupakan keamanan privasi tentang blog yang kita miliki tentunya. Kedua-duanyanya sangatlah penting, sebagai menunjang blog yang kita miliki apalagi jika kita memang benar-benar ingin berkecimpung lebih dalam soal blog kedua hal seperti Privacy Policy dan Disclaimer ini sudah wajib dibutuhkan dan tentunya dipasang serta ada di blog yang kita miliki

Perlu diketahui dan jangan sekali-kali mengabaikan keberadaan privacy policy dan disclaimer, walaupun kelihatan sepele tetapi fungsinya sangat berpengaruh terhadap blog kita. Jika anda sudah membaca artikel ini coba deh tengok apakah blog atau website kita sudah memiliki privacy policy atau belum. Jika belum sebaiknya anda cepat-cepat dan segera membuatnya. Karena selain penting untuk kelangsungan blog anda, hal ini juga menjadi bahan penting dalam tahapan review google adsense. Jika tidak ada maka dapat dipastikan pengajuan google adsense kita kemungkinan besar akan ditolak. 

0 Response to "Pentingnya Privacy Policy, Disclaimer, About, Contact me pada Blog atau Web"

Posting Komentar