Cara cek progresif visa umroh, yang ingin beribadah umrah untuk kedatangan selanjutnya

PJ Blog | Akhir-akhir ini para pelaku usaha di bidang  biro perjalanan umroh dan haji di gemparkan oleh dua kebijakan dari pemerintah kerajaan arab Saudi, yaitu kebijakan Visa Umroh Progresif dan Pajak Hotel dan tentunya yang di khawatirkan akan mempengaruhi terhadap Harga Paket Umroh. Masyarakat atau calon jamaah umroh pun di harapkan berhati – hati dalam memilih paket umroh, karena dengan adanya dua kebijakan yang menambah beban biaya dalam komponen penyusun harga umroh. Hal inipun semakin menepis harapan para calon jamaah umroh untuk mendapatkan harga yang murah. Aturan Visa Umroh Progresif ini berlaku semenjak 11 Oktober 2017 lalu. Sementara Pajak Ppn atas hotel sebesar 5 % mulai berlaku efektif pada 1 Januari 2018.

Pemerintah Arab Saudi memberlakukan aturan visa progresif bagi para calon jemaah umrah, yang ingin beribadah untuk kedatangan selanjutnya. Artinya, jamaah yang sebelumnya sudah pernah menunaikan ibadah umrah akan dikenakan beban tambahan untuk umrah selanjutnya

Biaya progresif visa sebesar SR2000 diberlakukan dengan memperhitungkan masa keberangkatan mulai 1438H, artinya jika ada jamaah umrah yang pernah berangkat pada tahun 1438H, maka akan dikenakan biaya progresif visa sebesar SR2000. Sebelumnya anda dapat mengecek juga mengetahui apakah terkena beban visa umroh progresif apa tidak di situs kementrian haji dan Umroh Saudi Arabia.

Untuk mengeceknya silahkan copy link berikut ini ke browswer anda, beriku ini linknya :

https://eservices.haj.gov.sa/eservices3/pages/VisaPaymentInquiry/VisaInquiry.xhtml?dswid=-2873

Apabila anda sudah melakukan sebagaimana diatas, maka anda akan dibawa menuju halaman website sebagaimana gambar dibawah ini :


Setelah langkah-langkah sebagaimana diatas selesai langsung saja klik Submit, pada menu selanjutnya anda akan mendapatkan informasi terkait kena progresif apa tidak, adapun contoh informasinya adalah sebagai berikut :

1. Apabila tidak kena progresif, pesan yang muncul adalah :
Visa Fees
  • Not required to make payment for Umrah Visa
Jika diterjemahkan adalah :

Biaya visa
  • Tidak diwajibkan melakukan pembayaran untuk Umrah Visa
2. Namun apanila anda kena progresif, maka akan muncul pesan sebagaimana berikut ini :
Visa Fees
  • Required to make a payment of additional SAR 2000 for Umrah Visa
Jika diterjemahkan adalah :
Biaya visa

  • Diperlukan untuk melakukan pembayaran tambahan SAR 2000 untuk Visa Umrah


Demikian informasi ini semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentar ya sobat semua

0 Response to "Cara cek progresif visa umroh, yang ingin beribadah umrah untuk kedatangan selanjutnya"

Posting Komentar