Akibat broken link blog atau website serta cara mengeceknya secara online

PJ Blog | Saat ini menemukan serta memperbaiki masalah broken link serasa menjadi mudah! Salah satunya adalah dengan Checker / Validator online juga gratis ini tidak hanya memberi tahu Anda tautan hyperlink Anda yang telah mati, namun juga akan menunjukkan kepada Anda di mana tepatnya referensi basi tersebut ditemukan di kode HTML Anda.

Fitur unik semacam itu membuat layanan pengecekan Checker / Validator online semakin menonjol dari alat deteksi masalah lain yang tersedia, dan membuatnya sangat mudah bagi seorang webmaster untuk menemukan URL yang buruk dan membersihkannya dalam waktu yang singkat.

Broken link pada situs blog maupun website akan menjadi masalah besar jika dibiarkan begitu saja, karena link mati tersebut akan memperburuk pengalaman pengguna (user experience) dan juga menurunkan tingkat engagement visitor Anda yang berakibat pada menurunnya peringkat SEO pada hasil pencarian. Untuk menghapus broken link di blog/website Anda sangatlah mudah, Anda hanya cukup mencarinya dengan tools online di internet secara gratis dan mengedit/menghapus url tersebut.

Internet sudah menyediakan banyak sekali cara mengecek broken link baik secara manual maupun otomatis dengan tools/software yang ada. Alat validasi situs Checker / Validator online gratis ini hanya melaporkan hyperlink yang benar-benar rusak. 

Mengapa memiliki broken weblinks begitu buruk? Dead hyperlink di situs web tidak hanya mengganggu bahkan dapat menyebabkan beberapa kerusakan nyata pada bisnis online Anda dan juga reputasi Anda di Internet!

Dari kasus rusaknya link website atau broken link ada kemungkinan yang dapat kita alami yaitu kehilangan beberapa basis pelanggan yang ada (pengguna saat ini cepat atau lambat akan merasa cukup frustrasi untuk tidak pernah kembali)

Untuk mengeceknya secara online anda dapat menggunakan website online sebagaimana berikut ini :

1. http://www.brokenlinkcheck.com/ (Yang paling Populer)

Pertama buka situs Brokenlinkcheck.com setelah itu masukan url situs Anda pada kolom yang sudah disediakan dan klik “Find Broken Links”. Setelah itu masukkan captcha/security code dan pilih antara 2 opsi yaitu pilih 
Report all occurrences of each dead link (may be slower)
Prosesnya memang agak lebih lambat, namun report dan segala penyebab broken link dapat kita ketahui secara lengkap. Setelah itu klik “Find broken links now !”.

2. https://www.deadlinkchecker.com/ 
Setelah muncul situs diatas, masukkan url website anda kemudian klik cek dan tunggu hasilnya. Semua proses pengecekan membutuhkan waktu beberapa menit, jadi mohon agak bersabar, jikalau perlu sediakan kopi dan sambil ngopi biar tidak bosan hehehehehe.....



0 Response to "Akibat broken link blog atau website serta cara mengeceknya secara online"

Posting Komentar