Awas konsumsi daun ini ternyat bikin ngantuk hingga Insomnia hilang

PJ Blog | Daun aneh ini sebenarnya sudah sangat terkenal hampir diseluruh penjuru dunia, walau dengan berbagai macam sebutan misalnya di Thailand disebut Kangkong, di Inggris di sebut Kankun, Water spinach, dicina disebut Weng Cai sedangkan di Vietnam dan Indonesia disebut Kangkung, daunnya sama dan batangnya pun juga sama apalagi bentuknya pun juga sama

Tumbuhan yang di Indonesia dengan nama populer Kangkung ini, adalah termasuk dalam tanaman yang tumbuhnya sangat cepat dan mudah hidup. Ia memiliki nama ilmiah _Ipomoea aquatica_, dan merupakan tanaman tropis yang media hidupnya di air dan tanah lembab. Tanaman Kangkung juga sangat mudah tumbuh subur didaerah subtropis, namun seringkali banyak ditemukan didaerah Asia tenggara.

Di Indonesia khususnya atau di Asia tenggara pada umumnya, kangkung ternyata makanan yang sangat populer, dan juga banyak ditemukan disebagian besar masakan baik direstoran, rumah makan maupun warung makan. Pada masakan ini biasanya memakai Daun dan batang ujung kangkung yang masih muda, juga bisa dimakan mentah sebagai salad, atau masak sebagai sayuran dan tumis.

Sayur ataupun tumis dari tanaman Kangkung ini memang sangat banyak sekali digemari oleh bebagai kalangan masyarakat, dari masyarakat desa hingga masyarakat kota. Jenis makanan ini paling digemari terutama masyarakat didaerah pedesaan karena sangat mudah didapatkan dan tidak butuh biaya mahal untuk mendapatkannya.

Ternyata kangkung merupakan jenis atau tergolong dalam jenis sayur-sayuran yang sangat berkhasiat untuk obat, juga bisa mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit. Dari beberapa kandungan gizi pada kangkung ternyata sangtlah banyak dan bervariasi, dan diantara kandungan tersebut semuanya mempunyai khasiat baik bagi tubuh. Diantara kandungan tersebut ialah : Vitamin C, Lemak, Protein, Vitamin A, Zat besi, Kalsium, Vitamin B1, Fosfor, serat, Karbohidrat, Air, Gula, dan lain-lainnya.!

Dari banyaknya kandungan tersebut, sungguh tidak dipungkiri bahwa kegunaan sayur atau masakan kangkung bukan untuk kesehatan saja, melainkan juga sangat membantu para penderita insomnia atau susah tidur, karena Kangkung mengandung unsur sedatif, artinya bisa membuat orang mengantuk dan membuatnya bisa tidur dengan pulas. Hal ini dikarenakan selenium dan zinc yang terkandung didalamnya bisa membuat syaraf kendur dan rileks. Semakin rileks syaraf kita, maka tidurpun akan semakin lelap. Akan tetapi bagi orang yang akan memulai beraktifitas, sebaiknya tidak berlebihan mengkonsumsinya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk ita semua

0 Response to "Awas konsumsi daun ini ternyat bikin ngantuk hingga Insomnia hilang"

Posting Komentar