Ciri minyak goreng yang baik dan aman bagi kesehatan kita

Bebenet | Beragam pilihan produk minyak goreng di pasaran mungkin kita bingung dan kewalahan memilih mana yang terbaik dan tentunya aman bagi kesehatan kita. Berikut ini adalah panduan untuk membedakan mana minyak goreng yang sehat dan tidak, ditambah dengan minyak goreng seperti apa yang harus Anda gunakan. Namun ini bukan hanya masalah memilih satu minyak goreng yang paling sehat, tetapi juga apakah makanan Anda akan tetap sehat setelah dimasak menggunakan minyak tersebut.

Berbagai persepsi yang beredar di masyarakat bahwa mereka cenderung menyamakan semua jenis minyak goreng. Salah satu ciri minyak goreng yang bagus disini adalah warnanya bening. Perubahan warna pada minyak menunjukkan telah terjadi kerusakan atau oksidasi. Jika tetap digunakan maka akan berisiko menyebabkan penyakit kanker.

Ciri minyak goreng yang sehat lainnya adalah tidak terlalu kental hingga seperti air. Dengan demikian, saat memasak minyak goreng tidak terlalu banyak yang menempel di makanan sehingga sedikit yang masuk ke tubuh.

Minyak goreng juga harus memiliki sedikit kandungan lemak jenuh yang bisa dideteksi dengan kondisinya yang tidak mudah beku. Untuk mengetesnya bisa dilakukan dengan mengecap minyak goreng tersebut. Jika tawar dan seperti air, maka itulah minyak goreng yang baik

Ciri minyak goreng sebagaimana tersebut diatas semoga bermanfaat bagi kita semua utamnaya agar kesehatan kita selalu terjaga

0 Response to "Ciri minyak goreng yang baik dan aman bagi kesehatan kita"

Posting Komentar