Prestasi MTs dan MA Pondok Pesantren Sendang Drajat Kecamatan Jambon terbaik se Ponorogo


Siapa sangka sebuah pesantren di Jl. Punto Dewo, Desa Sendang, Kecamatan Jambon, Ponorogo mampu melahirkan santri-santri terbaik tingkat MTs dan MA se Kabupaten Ponorogo dengan prestasi santrinya terbaik ditingkat Kabupaten, tetapi inilah fakta. Pesantren yang diasuh oleh Bapak Kyai Ja’far Shodiq dan Bu Nyai Farida ini menggabungkan pendidikan Pesantren dengan pendidikan formal yang tergolong masih baru, yaitu berdiri tahun 2008
Di tingkat MTs (Madrasah Tsanawiyah) saudara Jefri Kurnia Lusanto meraih juara 1 terbaik Ujian Nasional se Kabupaten Ponorogo dengan nilai rata-rata 375,5, sebuah nilai yang hampir sempurna. Jefri putra Bapak Fathurrohman Lutfi Sutanto dan Ibu Marmi asal Desa Tumpuk Kecamatan Sawoo, Ponorogo ini kesehariannya selain mengikuti pendidikan formal juga Nyantri di Pesantren Sendang Drajat dan akan melanjutkan MA nya di Sendang Drajat juga.
Pada tingkat MA (Madrasah Aliyah) saudari Uliya Shofita Putra Bapak Jamaludin dan Ibu Jamilah asal Ngembel Tulakan Pacitan ini yang kesehariannya Nyantri dan sekolah MA kelas XI (Sepuluh) di Sendang Drajat ini memperoleh prestasi juara 1 Olimpiade Fisika tingkat Kabupaten Ponorogo yang diselenggarakan oleh KKM MAN 1 Ponorogo dan akan dikirim bulan Juni ini mewakili Kabupaten Ponorogo untuk mengikuti Olimpiade tingkat Provinsi di Surabaya.
Berdasar penuturan Bu Nyai Farida tidak hanya tahun ini saja MTs dan MA Sendang Drajat mendapatkan prestasi yang menggembirakan cuma untuk peringkat 1 baru kali ini, ungkapnya. Lebih lanjut beliau berkomitmen untuk terus menjaga prestasi ini dengan meningkatkan pendidikan kepada para santri-santrinya baik pendidikan formal yang lebih kepada pengetahuan umum dan pendidikan non formal yang lebih menekankan pada ilmu agama.

0 Response to "Prestasi MTs dan MA Pondok Pesantren Sendang Drajat Kecamatan Jambon terbaik se Ponorogo"

Posting Komentar