Cara agar batteray HP Android awet dan tahan lama tanpa aplikasi tambahan

PJ Blog | Banyak sekali pengguna smartphone Android sering mengeluh, termasuk saya dikarenakan  smartphonenya boros, walaupun sudah didukung kapasitas baterai besar. Banyak hal yang mempengaruhi borosnya baterai hp android, dan salah satunya adalah jumlah aplikasi yang berjalan pada background process yang membuat komponen hadware harus bekerja ekstra memenuhi kebutuhan daya pemrosesan. Selain itu, masih banyak faktor lain seperti akses internet dan resolusi layar yang mampu menyedot daya baterai dalam jumlah besar.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips ke anda semua mengenai Cara agar batteray HP Android awet dan tahan lama tanpa aplikasi tambahan. Untuk mengakalinya, anda beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghemat daya baterai, simak berikut ini.

1. Kurangi Tingkat Kecerahan Layar
Untuk yang pertama, anda bisa mengurangi tingkat kecerahan pada layar smartphone Android anda. Atau anda bisa mengaturnya pada posisi Dark (Gelap).Sedikit Informasi, bahwa tingkat kecerahan layar yang tinggi dapat membuat baterai Smartphone cepat habis, apalagi jika anda mengaturnya pada posisi paling akhir atau Light. Dan untuk melakukan mengakalinya, anda bisa atur pada posisi Automatic Brightness dan Dark.

2. Gunakan Wallpaper Warna Gelap/ Hitam
Gunakan Wallpaper dengan tingkat warna yang rendah atau lebih mudahnya, anda bisa gunakan wallpaper warna gelap. Dengan memasang Wallpaper Warna Gelap, maka smartphone tidak akan bekerja terlalu keras dalam memberikan warna maksimal pada layar depan atau layar utama.

3. Matikan Auto-Sync
Fitur Singkronisasi merupakan sebuah fitur yang biasanya menghubungkan antara akun sosial media dengan smartphone. Ini Artinya, semua data yang ada pada sosial media atau messenger seperti BBM, LINE, WhatsApp, Google, dan lainnya sebagainya di singkronkan dengan perangkat android. Sebenarnya fitur ini tidak di aktifkan juga tidak masalah, karena selain borosbaterai, fitur ini juga sangat boros kuota.

4. Matikan Fitur Location/ GPS Saat Tidak Dipakai
Jika anda tidak sedang dalam perjalanan jauh, maka anda sebenarnya tidak perlu meng-aktifkan fitur Location/ GPS. Fitur tersebut terbilang cukup boros baterai dan data jika anda aktifkan terus menerus.

5. Kurangi Penggunaan Data Internet
Kurangi penggunaan data Internet, dengan membatasi penggunaan Internet harian, anda bisa mendapatkan dua keuntungan, bisa hemat data dan hemat daya. Lebihnya lagi, jika anda suka bermain game online, maka sebaiknya mulai sekarang anda kurangi keseruan anda bermain game online. Gunakan waktu anda untuk hal – hal yang lebih bermanfaat dan lebih berguna

Semoga bermanfaat

0 Response to "Cara agar batteray HP Android awet dan tahan lama tanpa aplikasi tambahan"

Posting Komentar