Foto 3D Masjid Dzul Hulaifah Bir Ali atau Abyar Ali

Bebenet | Bir Ali / Abyar Ali  adalah tempat miqat bagi penduduk Madinah atau jamaah yang datang dari arah Madinah yang akan berumrah atau berhaji, sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW.
Masjid Bir Ali hanya berjarak +/-10 KM atau kurang dari 15 menit perjalanan dari Madinah. Di sanalah seluruh jamaah umrah dan haji memulai mengenakan pakaian ihram ( atau biasanya telah dikenakan sebelumnya di Madinah), bersuci, sholat dua rakaat dan memulai niat ihram serta bersiap melaksanakan umrah.  Jarak Bir Ali ke Makkah sekitar 450 km dan biasanya ditempuh dalam waktu 4-6 jam. Dan sepanjang jalan itu pula, jamaah telah memulai mematuhi beberapa aturan serta larangan ihram.

Karena sebagai tempat mengambil miqat, maka Masjid Bir Ali dikenal dengan pula dengan nama Masjid Miqat. Ada juga yang menyebutnya Masjid al Ihram. Selain Masjid Miqat, masjid ini juga dikenal dengan nama Masjid as Syajarah (pohon). Nama itu merujuk peristiwa sejarah. Dahulu, Rasulullah SAW pernah duduk di bawah pohon saat menuju Makkah. Di dekat pohon itulah masjid ini dibangun dan Nabi shalat di dalamnya.

Masjid  ini juga dikenal dengan nama Masjid Dzul Hulaifah. Disebut demikian karena itulah nama distrik atau daerah tempat masjid ini berada. Di sebut Bir Ali karena di daerah ini ada sumur milik Imam Ali . Masjid ini merupakan miqat makani atau tempat untuk memulai ihram. Di sini seluruh jamaah yang hendak umrah, berganti pakaian ihram, berniat dan shalat dua rakaat sunnah ihram.

Untuk melihat foto Masjid Bir Ali ini anda dapat mengunjugi gambar dalam bentuk 3D pada link berikut ini  KLIK DISINI


0 Response to "Foto 3D Masjid Dzul Hulaifah Bir Ali atau Abyar Ali"

Posting Komentar